TERNYATA SENDAWA (SERDAWA) SETELAH MAKAN PENTING LOH

SERDAWA setelah makan atau minum kadang bisa mengganggu bagi orang di sekitar Anda. Tapi, menurut para ahli, serdawa setelah makan sangat penting untuk membantu mencerna dengan cepat, mengatasi perut kembung, dan membuat Anda lebih aktif.

Serdawa adalah cara tubuh mengeluarkan sisa gas pencernaan melalui mulut. Gas ini keluar dengan suara yang khas dan terkadang berbau. Anda tidak perlu menyembunyikannya bila Anda merasa ingin serdawa, karena ada manfaat kesehatan yang bisa didapatkan, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (18/3/2015).

Menghilangkan ketidaknyamanan

Satu alasan mengapa Anda harus serdawa setelah makan adalah menghilangkan ketidaknyamanan dalam perut. Karbondioksida dari sistem tubuh Anda harus dikeluarkan untuk mencegah kembung di perut dan nyeri dada.

Mencegah akumulasi gas

Bila Anda baru mengonsumsi makanan bergas seperti brokoli atau beberapa kacang-kacangan, Anda harus mengeluarkan sisa gas, yang bisa membuat Anda kurang lincah, dari perut Anda melalui serdawa atau kentut.

Membantu pencernaan

Serdawa juga membantu pencernaan mencegah sisa gas berlebih. Untuk mempercepat proses pencernaan, pastikan Anda mengeluarkan gas berlebih dari perut Anda.

sumber dari : http://lifestyle.okezone.com/read/2015/03/18/481/1120324/pentingnya-serdawa-setelah-makan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...