Ada 'Darah' Samsung di 'Tubuh' Apple

Jakarta - Kemenangan Apple atas Samsung terkait persaingan paten di pengadilan Amerika Serikat (AS), tampaknya bakal menciptkan masalah baru bagi Apple. Kemenangan ini bukan tidak mungkin akan membuat Apple kehilangan mitra manufakturnya yang penting.

Contoh Desain Kolam Ikan Mas Koi Minimalis

Seperti diketahui, hampir di semua produk Apple yang laku di pasaran disisipi jeroan milik Samsung. Mulai dari iPad, iPod hingga MacBook. Menarik misalnya, vendor asal Korea Selatan memutuskan kerjasama ini.



Sebab bukan hanya Samsung yang kehilangan miliaran dolar, Apple pun bukan tidak mungkin akan mengalami ketersendatan produksi.

"Apple membutuhkan Samsung untuk membuat iPhone dan iPad. Karena Apple membutuhkan pasokan prosesor dan tanpa Samsung, mereka akan kesulitan dalam membuat produknya," ujar analis James Song, analis di KDB Daewoo Securities Seoul.

"Suka atau tidak, Samsung memiliki beragama komponen yang dibutuhkan Apple dan menurut saya Samsung perlu menekannya, Apple harus berhati-hati soal ini," tandasnya.

Nah, apa sajakah produk Apple yang mengalir 'darah' Samsung? Berikut penulusuran Mashable yang detikINET kutip, Selasa (28/8/2012).

http://inet.detik.com/read/2012/08/28/114224/2000793/317/ada-darah-samsung-di-tubuh-apple?i991101105

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...