Ustad Jaya Komara Meninggal, Polisi: Istrinya Tetap Diadili

Jakarta Pemimpin Koperasi Langit Biru Ustad Jaya Komara meninggal dunia di tahanan. Jeratan pidana terhadap sang tersangka penilep Rp 6 triliun itu pun gugur. Namun untuk perkara istrinya tetap jalan terus.

Wali Kota Termuda di Dunia Ini Terinspirasi Soekarno

"Diharapkan akhir bulan ini istrinya agar dapat diselesaikan pemeriksaannya," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, saat jumpa pers di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (14/9/2012).


Istri Jaya Komara tersebut bernama Testiawati. Pada awal Agustus 2012 lalu, penahanannya sempat dibantarkan di rumah sakit Polri Kramat Jati karena hamil 8 bulan.

Menurut Boy, berkas pemeriksaan sang istri akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan dalam waktu dekat. Pasal yang dijerat adalah pidana penipuan yang dilakukan bersama Jaya Komara.

"Sebab mereka diduga secara bersama-sama. Tinggal nanti siapa yang berperan lebih besar. Saat ini istrinya di Kuningan bersama penyidik," ujar Boy.

Penyidik juga akan mengembangkan penyidikan ke sejumlah pihak lain. Saat ini, polisi tengah memeriksa staf keuangan Jaya Komara di Koperasi Langit Biru.

http://news.detik.com/read/2012/09/14/131549/2019153/10/?992204topnews

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...